Pendahuluan

  1. Terima kasih atas kunjungan Anda ke Website ZAP Finance, www.zapfinance.co.id. ZAP Finance berharap agar kunjungan Anda dapat bermanfaat dan memberi kenyamanan dalam mengakses informasi mengenai literasi perencanaan keuangan dan pembelian tiket kelas yang tersedia di Website ZAP Finance. ZAP Finance sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Anda. Silakan Anda menyampaikannya ke ZAP Finance melalui surel di [email protected] atau telepon di 0856-9371-9691.
  2. Website ini dimiliki, dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. ZAPFINDO ARZIETA PERDANA (ZAP Finance), perseroan terbatas yang didirikan pada November 2009 berdasarkan Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Umum

  1. Dengan mengakses dan membeli tiket Kegiatan pada Website ZAP Finance, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum ini terdiri atas (i) Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap akses pada Website, dan (ii) Syarat dan Ketentuan lainnya yang mengatur lebih lanjut ketentuan Penggunaan, Layanan dan Kegiatan, Pemesanan/Pembelian Tiket, Pembayaran, Perubahan dan Pembatalan.
  3. Syarat dan Ketentuan dapat ZAP Finance ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi (“perubahan”) setiap saat sesuai dengan pengembangan Website dan peraturan perundang-undangan. Anda ZAP Finance anjurkan untuk mengunjungi Website ZAP Finance secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut

Penggunaan

  1. Website ini dan Produk atau Layanan yang terdapat atau terkandung dalam Website, dimiliki oleh ZAP Finance atau pihak ketiga yang memberi hak kepada ZAP Finance. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diijinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, Anda tidak memiliki ataupun menerima dan ZAP Finance tidak memberikan hak lain apapun ke Anda atas Website ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten didalamnya.
  2. Dengan menggunakan Website ini atau menggunakan layanan yang tersedia didalamnya, maka Anda menyatakan setuju tidak akan mengunduh, menayangkan atau mentransmisi dengan cara apa pun, dan atau membuat konten apa pun tersedia untuk umum yang tidak konsisten dengan penggunaan yang diijinkan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Anda tidak boleh membuat link, melakukan screen capture atau data crawling ke Website tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari ZAP Finance. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual ZAP Finance.

Layanan dan Kegiatan ZAP Finance

  1. ZAP Finance menyediakan dan menyelenggarakan Kegiatan literasi perencanaan keuangan. Anda dapat menikmati layanan berupa penyampaian informasi, pemesanan Layanan ZAP Finance, melakukan Quick Check-Up, maupun Pemesanan serta Pembelian Tiket Online dari Kegiatan yang diselenggarakan oleh ZAP Finance maupun pihak ketiga yang memberi hak kepada ZAP Finance.
  2. Dengan melakukan transaksi pada Website ZAP Finance, Anda memahami dan mengakui bahwa:
    1. Pemesanan dan Pembelian yang Anda lakukan melalui ZAP Finance, merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Anda dan ZAP Finance.
    2. Anda menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke ZAP Finance, baik sehubungan dengan pemesanan ataupun pendaftaran pada ZAP Finance, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap.
    3. Pada saat Anda memasukkan data atau membuat pemesanan di ZAP Finance, ZAP Finance akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan ZAP Finance gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. ZAP Finance akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang ZAP Finance kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan ZAP Finance.
    4. Komunikasi yang resmi dari ZAP Finance hanyalah yang berasal dari alamat Email sebagai berikut: [email protected] dan nomor WhatsApp 0811-8992-280. Komunikasi diluar alamat Email dan nomor Whatsapp tersebut bukan merupakan tanggung jawab ZAP Finance.

Pemesanan/Pembelian Tiket Kegiatan

  1. Dengan melakukan Pemesanan/Pembelian, maka Anda dianggap setuju untuk menerima Email Konfirmasi pemesanan yang akan ZAP Finance kirim tidak lama setelah pemesanan yang Anda lakukan, memberikan Anda informasi tentang kegiatan yang akan Anda ikuti, nomimal yang harus dibayarkan atas kegiatan tersebut, dan nomor rekening untuk melakukan pembayaran atas tiket kegiatan tersebut.
  2. Pemesanan/Pembelian Produk dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan ZAP Finance menerbitkan dan mengirimkan Email Konfirmasi Pemesanan/Pembelian ke Anda. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada ZAP Finance akan menjadi acuan utama dan dianggap sah.
  3. Dengan melakukan pembayaran, maka Anda dianggap setuju untuk menerima Email Konfirmasi pembayaran yang akan ZAP Finance kirim tidak lama setelah pembayaran yang Anda lakukan, memberikan Anda informasi tentang kegiatan yang akan anda ikuti seperti waktu dan link untuk mengikuti kelas tersebut (apabila format kegiatan dilakukan secara online).
  4. Anda diwajibkan untuk memperhatikan hal-hal yang tertulis dalam Email yang terkait dengan: (i) Waktu kegiatan yang tidak bisa diubah, (ii) Link untuk mengikuti kegiatan; (iii) Ketidakhadiran (no show) oleh Anda dan keterkaitannya dengan refund, dan (iv) pembatasan pengalihan atau perubahan nama pada data pemesanan dengan kehadian pada saat kegiatan. ZAP Finance tidak bertanggung jawab dalam hal Anda lalai memperhatikan dan/atau tidak memperhatian hal-hal tersebut.

Pembayaran

  1. Pelunasan atas harga pembelian merupakan syarat untuk mendapatkan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh ZAP Finance.
  2. ZAP Finance menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan transfer antar rekening serta antar bank dan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum di Website.
  3. Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia.
  4. ZAP Finance menggunakan layanan Midtrans Payment Gateway untuk memproses pembayaran Anda untuk menjamin keamanan dan kenyamanan transaksi Anda.
  5. Anda wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang ZAP Finance berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan sebagai berikut: (i) Pengisian nomor rekening sesuai dengan yang ZAP Finance tentukan untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau (ii) Kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Anda (termasuk tidak memasukkan kode unik yang tertera dalam Website saat melakukan pemesanan atau Email Konfirmasi pemesanan), yang mengakibatkan berpindahnya dana Anda ke rekening yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang ZAP Finance berikan ataupun terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang ZAP Finance berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa ZAP Finance tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah ZAP Finance berikan, sehingga dengan demikian kerugian tersebut menjadi risiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah ZAP Finance berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Perubahan dan Pembatalan

  1. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini atau ditentukan secara terpisah sesuai kebijakan terbaru, semua pembelian Tiket Kegiatan di ZAP Finance tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang/pihak lain.
  2. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Tiket Kegiatan di ZAP Finance, Anda dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui kebijakan dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh ZAP Finance.
  3. Walaupun sangat kecil kemungkinan dimana ZAP Finance membatalkan atau mengubah pemesanan yang ditentukan, maka ZAP Finance akan melakukan pemberitahuan melalui Email Konfirmasi secepat mungkin. ZAP Finance bertanggung jawab untuk melaksanakan refund atau diganti dengan Kegiatan lainnya sesuai kesepakatan antara Anda dengan ZAP Finance.
  4. ZAP Finance tidak bertanggung-jawab ataupun menanggung kerugian Anda dalam hal ZAP Finance tidak dapat memberi layanan atau kegiatan kepada Anda, akibat dari hal-hal yang terjadi akibat keadaan memaksa atau yang diluar kekuasaan ZAP Finance untuk mengendalikan, seperti, tapi tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, epidemik, pandemik, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.