Our History

 

 

 

Sejarah kami dimulai sejak tahun 1996, dimana pendiri ZAP Finance, Dr. Ir. Iwan P. Pontjowinoto, MM, CFP membidani terbitnya reksadana pertama di Indonesia.

 

Pada tahun 1997, Iwan juga mempelopori dan membidani terbitnya reksadana syariah pertama di Indonesia. Dimana pada tahun 2000,  juga mempelopori terbitnya Jakarta Islamic Index (JII) di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia).

 

Tahun 2002, Prita mempelajari Subject Financial Planning di Financial Services Institute of Australasia, Melbourne, Australia, dan mendapatkan gelar S2 Graduate Certificate in Financial Planning (GCertFinPlanning). Sekolah ini adalah wajib untuk mendapatkan gelar professional Certified Financial Planner dan mendapatkan sertifkasi kompetensi dari Australian Qualification Framework dari Australian Securities & Investment Commission.

 

Tahun 2002, Iwan juga memprakarsari program Magister Manajemen Investasi pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh IPMI Jakarta dan dibawah afiliasi dari FINSIA Australia.

 

Tahun 2007, Prita membuka kelas pelatihan membuat Rencana Keuangan sendiri bagi karyawan-karyawan di IBM Indonesia, yang kurikulumnya menjadi cikal bakal pelatihan ZAPfin Financial Planning Certification (ZFPC). Kelas ini adalah gratis dan merupakan fasilitas yang merupakan rangkaian program IBM ID Club untuk anggotanya.

 

Tahun 2008, ZAP Finance resmi beroperasi sebagai salah satu konsultan perencana keuangan independen terkemuka di Indonesia dengan meluncurkan website dan memberikan pelayanan kalkulator perencanaan keuangan bagi anggota yang mendaftar via web. Prita pun ditunjuk menjadi konsultan keuangan di Tabloid Wanita Indonesia. Tidak lama sejak itulah ZAP Finance mulai menerima klien personal untuk mendapatkan jasa perencanaan keuangan komprehensif.

 

Saat ini, ZAP Finance termasuk dalam firma perencanaan keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan tim manajemen yang solid, ZAP Finance merupakan solusi perencanaan keuangan bagi Anda. ZAP Finance telah diminta untuk mengisi lebih dari ratusan seminar dan talkshow di berbagai kota di Indonesia, memiliki klien di beberapa negara, dan menjadi kontributor di berbagai media televisi dan cetak nasional.