Tips Weekend Hemat Untuk Keluarga

“Thanks God it’s Friday !” rasanya ketika kita mendengar dan mengatakan kalimat tersebut membuat kita bergembira dalam hati, apalagi untuk suami-istri yang kedua-duanya bekerja. Kalimat tersebut menjadi pertanda bahwa weekend sudah di depan mata dan mereka bisa menghabiskan waktu yang lebih lama untuk keluarga.

Biasanya untuk mengisi waktu weekend ini, banyak keluarga memanfaatkannya untuk pergi ke luar kota, berbelanja di mall sambil makan-makan di restoran favorit, atau juga menghabiskannya dengan aktivitas menyenangkan lainnya.

Tapi kalau setiap weekend seperti itu, kira-kira bocor ‘ngga sih isi dompet kita?

Nahh… biar ngga bocor, ZAPin punya beberapa alternatif mengisi waktu weekend bareng keluarga nih, tentunya juga dengan low budget. Ini dia alternatif pilihannya :

 

 

 

 

  1. Olahraga di Car free day

Mau liburan sehat bareng keluarga ? coba deh di Minggu pagi ke car free day. Ajak keluarga untuk jogging bareng atau sepedaan. Aktivitas ini nggak membutuhkan biaya. Yang diperlukan mungkin hanya uang untuk sekedar jajan atau sarapan bersama keluarga setelah berolahraga. Selain itu, kita bisa mengenalkan hal-hal baru kepada anak tersayang kita, mulai dari gedung-gedung di perkotaan, kesenian, atraksi, dan sebagainya.

 

  1. Jelajahi Museum

Buat yang ingin berwisata hemat dengan nuansa edukasi yang dapat menambah pengetahuan, wisata museum cocok banget nih untuk di eksplore, harganya juga ramah kantong banget, cukup siapkan uang transport, bekal makanan dan tiket tentunya. Misalnya untuk ke Museum Fatahilah Jakarta mulai dari Rp3.000 untuk anak-anak sampai dengan Rp5.000 untuk orang dewasa. Murah bukan? Selain berwisata, kita sekeluarga pun juga mendapat pelajaran sejarah yang banyak dari berbagai hal yang ada di museum.

 

  1. Kunjungi Tempat Wisata Dalam Kota

Bagi yang ingin me-refreshkan otak sejenak sambil membawa keluarga, nggak perlu jauh-jauh ke luar kota. Tempat wisata di dalam kota juga banyak kok yang bisa dijadikan alternatif tujuan, tentunya juga ramah kantong. Salah satunya adalah kebun binatang ragunan dengan tiket masuk yang hanya seharga Rp3000 untuk anak-anak dan Rp4000 untuk dewasa.

Pastikan juga membawa bekal ya biar bisa menghemat.

 

  1. Memasak Bersama di Rumah

Nah, buat yang ingin weekend nya di rumah aja, ternyata bisa juga lho melewati weekend menyenangkan di rumah dengan memasak bersama, meski terlihat sederhana, namun akan berbeda rasanya kalau Bunda ditemani masak bersama suami dan si kecil. Tentunya si kecil juga dapat diajari bagaimana mengolah makanan sampai bisa tersedia di meja makan, dengan begitu si kecil pun juga bisa bersyukur dan menghargai masakan bunda. Yang perlu disiapkan hanyalah uang berbelanja sesuai dengan menu makanan yang akan dihidangkan.

 

  1. Movie marathon di rumah

Mau weekend menyenangkan, tapi malas keluar rumah ? Coba deh lewatin weekend nya dengan nonton film bareng keluarga di rumah, cek koleksi film yang kamu miliki, baik dari dvd ataupun file movie, cari film yang cocok untuk keluarga, kreasikan ruang keluarga menjadi movie theatre dadakan, dan setelah menonton film selesai, anda bisa membagikan pelajaran yang dapat diambil dari film tersebut. Mudah dan tanpa biaya bukan ?

 

  1. Jajan di Tempat Promo dan Diskon

Aktivitas jajan sambil nongkrong kini menjadi bagian dari gaya hidup kaum milenial. Tempat-tempat seru dengan beragam kulinernya yang menggugah selera seringkali didatangi. Nah bagi kamu yang suka dengan aktivitas santai ini, kamu bisa menikmati beragam promo tersebut. Salah satu promo diberikan untuk para pengguna jasa aplikasi transportasi online. Pihak penyedia jasa transportasi online itu tengah memberikan promo menarik di merchant-merchant beverage. Sangat cocok untuk weekend bersama keluarga kecil kamu, jajan sambil nongkrong hemat di tempat promo dan diskon. Hal ini akan sangat menyenangkan bukan?

 

Live a beautiful life!

 

Untuk mengundang ZAP Finance ke acara Perusahaan Anda atau ingin berkonsultasi silahkan email ke info@zapfinance.co.id atau hubungi (021) 2991-2258.