Tips Weekend Hemat Untuk Single

Apa yang muncul di benak kalian ketika mendengar kata weekend? Weekend pastinya menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Biasanya orang cenderung menghabiskan weekend untuk beristirahat atau berlibur setelah melakukan rutinitas yang cukup melelahkan. Kira-kira untuk kalian yang masih single biasanya menghabiskan waktu weekend untuk apa sih? Pastikan kalian menggunakan weekend untuk melakukan hal-hal yang produktif ya.

 

Menghabiskan waktu akhir pekan setelah penat bekerja bukan berarti menghamburkan uang ya teman-teman. Kamu bisa kok menghabiskan weekend dengan hal produktif dan yang pasti tidak mengeluarkan banyak uang. Kali ini ZAPin ingin membagikan tips “Weekend Hemat bagi kamu yang masih Single”. Berikut 6 hal menarik yang dapat kamu lakukan untuk  menghabiskan weekend.

 

 

 

 

 

  1. Refreshing di Alam Terbuka

Setelah lelah bekerja alangkah baiknya kita menyegarkan jiwa, raga, dan pikiran dengan jalan-jalan di alam terbuka. Jogging di pagi atau sore hari mengelilingi komplek atau Taman Kota bisa menjadi solusi menghabiskan weekend tanpa mengeluarkan uang banyak. Selain itu, kita juga bisa melakukan trip singkat dengan teman untuk menjelajahi curug, hutan pinus, kebun teh, atau pantai. Tentunya, itu semua dapat kita nikmati tanpa harus mengeluarkan uang banyak dengan membawa perbekalan atau minimal sudah makan sebelum bepergian.

 

  1. Maskeran di Rumah

Demi menjaga kulit wajah agar selalu fresh dan cantik, kamu bisa rutin maskeran di rumah. Cukup maskeran di rumah, dijamin hasilnya bagus seperti di salon. Masker yang dipakai pun macam-macam dan banyak jenisnya. Biasanya masker lumpur ataupun masker kopi, karena masker lumpur menambah kolagen kulit yang membuat kulit lebih kenyal, kalau masker kopi mencegah jerawat dan minyak berlebih di wajah.

 

  1. Baca Novel atau Nonton Netflix

Kalau disuruh pilih kamu tim baca novel atau menonton film? Misalnya ada film yang awalnya dari buku, kamu lebih pilih baca bukunya aja atau langsung nonton filmnya?

Kalau kamu hobby baca novel pasti kamu punya koleksi novel yang bisa kamu baca, tapi kalau kamu hobby menonton, tidak harus ke bioskop lho! Kamu bisa memutar film di laptopmu dengan menggunakan layanan streaming berbayar yang paling populer di internet. Layanan tersebut memungkinkan siapa saja, termasuk kamu untuk menonton berbagai jenis film dan acara serial TV melalui berbagai perangkat seperti komputer, televisi, bahkan di ponsel pintar kamu.

 

  1. Nonton Film bareng Teman di Kontrakan/Kost-an

Menonton tidak harus ke bioskop. Kamu bisa memutar film di DVD ataupun Laptopmu bersama teman sebelah kamar kost/kontrakan. Cara ini cukup hemat untuk menghabiskan weekend tanpa berpergian, karena kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli camilan untuk teman menonton.

 

  1. Bebenah kamar ala Marie Kondo

Padatnya rutinitas pekerjaanmu pasti membuat kondisi kamar sedikit berantakan. Kamu bisa memanfaatkan waktu weekend dengan merapihkan kamar atau merubah suasana kamar. Tapi ternyata beres-beres menjadi keahlian seorang wanita asal Jepang, Marie Kondo. Fokusnya pada kemampuan menata dan membuang barang-barang yang tidak perlu. Kamar yang rapih pastinya akan membuat kamu bersemangat memulai hari.

 

  1. Jajan dengan redeem poin atau promo

Siapa yang suka jajan? Mungkin dari sebagian besar dari kita mengacungkan tangan. Dari kisaran harga Rp10.000-Rp20.000, kita sudah bisa makan camilan yang rasanya enak. Jika beli seminggu sekali, mungkin pengeluaran untuk camilan ini tidak akan terasa tapi jika dilakukan seminggu bisa 2-3 kali maka akan menjadi masalah bocor halus dalam keuangan kamu. Kamu bisa manfaatkan redeem poin atau promo dari beberapa merchant, aplikasi online ataupun kartu kredit. Promo produk makanan, tiket nonton, bahkan tempat rekreasi. Pastikan kamu mengajak teman yang juga bisa diajak berburu promo atau diskon weekend bersama. Hal ini akan sangat menyenangkan bukan?

 

Live a beautiful life!

 

Untuk mengundang ZAP Finance ke acara Perusahaan Anda atau ingin berkonsultasi silahkan email ke info@zapfinance.co.id atau hubungi (021) 2991-2258.