Mengapa kita membutuhkan asuransi?

From The Desk of Prita Hapsari Ghozie

 

Prita Ghozie - Articles

Tujuan dari setiap orang bekerja keras dan mengumpulkan kekayaan adalah untuk memastikan bahwa semua kebutuhan pribadi dan keluarga, beserta semua rencana di masa depan dapat tercapai sesuai rencana. Untuk itu maka sangatlah penting untuk memastikan bahwa aset dan semua rencana ke depan sudah terproteksi dengan baik.

 

Bencana dan kecelakaan bisa terjadi kapan saja tanpa terduga, dan jika terjadi maka berpotensi merusak semua rencana keluarga. Semua tabungan, investasi dan aset yang dimiliki bisa lenyap karena keadaan darurat yang terjadi secara tiba-tiba.

 

Asuransi yang dibutuhkan

Asuransi adalah salah satu bentuk proteksi yang paling mudah. Dengan asuransi, kita bisa memproteksi semua hal yang kita miliki seperti rumah, kendaraan, pendapatan, kesehatan dan tentu saja jiwa. Dengan banyaknya jenis asuransi yang tersedia, pastikan bahwa setiap polis asuransi yang kita beli telah sesuai dengan kebutuhan. Pembelian asuransi yang salah atau berlebihan bisa mempengaruhi perencanaan keuangan kita secara keseluruhan.

 

Jumlah uang pertanggungan asuransi yang optimal

Mudah untuk menentukan jumlah pertanggungan yang optimal untuk aset karena nilainya lebih terukur dengan baik. Namun tidak demikian dengan penentuan uang pertanggungan untuk jiwa seseorang. Diperlukan perhitungan yang hati-hati mengenai dampak keuangan ataupun tingkat kerugian yang bisa ditimbulkan atas hilangnya jiwa seseorang terhadap orang-orang yang ditinggalkan atau yang menjadi tanggungannya.

 

Tips Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

  1. Pastikan Anda punya tanggungan yang bisa menderita kerugian finansial jika terjadi resiko kematian.
  2. Jika iya, hitung kebutuhan asuransi Jiwa dengan bantuan kalkulator Kebutuhan Asuransi disini.
  3. Pilih jenis asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan tertinggi dan premi termurah.
  4. Pastikan Anda mampu bayar premi asuransi jiwa: maksimal 5% dari penghasilan setahun.

 

Live a Beautiful Live